Senin, 05 Maret 2012

SELAMAT DATANG RIBET !!!


SELAMAT DATANG RIBET !!!

             AWAL yang membuat shock saat saya mengenal Microsoft, semua serba membingungkan karena saya yang gaptek. Awal 2005 saya  mengenal Microsoft adalah ketika ayah saya membeli sebuah computer dan saat itu juga saya harus merakit dan menginstalnya sendiri. Sebuah pengalaman pertama yang menyiksa. Semua tidak lepas dari banyaknya versi dari Microsoft, sampai akhinya saya membawanya ke seorang teknisi yang merupakan kolega ayah saya dikantor. Saat di beritahu berbagai kerusakan pada, Monitor, Windows, Kipas dll. Saya hanya bisa manggut-manggut tanpa ada sedikitpun ilmu computer dalam otak.
            Namun tidak selamanya saya gaptek, perlahan saya mulai menghilangkan gaptek itu sedikit demi sedikit dengan sering bermain ke rumah teman saya yang merupakan teknisi panggilan. Daripada harus kursus lebih baik saya cari yang gratisan. Kelancaran saya dalam memahami Microsoft saya rasakan ketika menginjak bangku kelas XII SMA, dari situ saya memiliki tanggung jawab untuk tidak selamanya bergantung kepada teknisi computer. Ujian awal saya saat harus menginstal windows setelah datangnya computer baru, saya memang jarang memaksakan kehendak orang tua.
            Jadi, computer saja sudah cukup. Asal usernya kreatif dan memiliki berjuta ide,biar bagaimanapun tetap saja semua butuh pembelajaran. Saya kurang peka terhadap keadaan computer, apalagi virus yang merajai kompuer. Saya benar-benar tidak mengerti, namun semua bisa dicegah supaya windows tidak terinfeksi virus. Yah, linux-lah solusinya. Dan Tidak jarang teman-teman sekolah selalu menertawakan saya ketika flashdisk milik saya di scan dan suara virus terdeteksi begitu keras sehingga membuat saya rendah diri.
            Saya memang tidak pintar, tapi setidaknya saya mau belajar. Saya berusaha untuk menjadi lebih baik, bukan menjadi yang terbaik. Ribet memang membuat saya putus asa, namun sekali lagi semua hanya tanpa makna jika kita hanya berpangku tangan tanpa melakukan apa-apa. Selamat datang ribet !!! perkembanganmu kan selalu kutunggu. 


   MUGI UIN Syarif Hidayatullah Jakarta

Tidak ada komentar:

Posting Komentar